Posted by: panitiahutri013 | July 7, 2008

dari ACARA PEMBUKAAN

Jam 7 malem teng Pak Hariyanto dateng ke tempat acara pembukaan. Sebagai Ketua Panitia yang punya acara hajat ini, Pak Har tentunya ga’ mau memberi contoh yang ga’ bagus pada anak buahnya. (salut tuk Pak Har…). Disana dah ada Pak Tatang dan anak-anak FORKABI yang memang dah dari sore nyiapin tempat ini. Meski sederhana, persiapannya bisa dibilang dah cukup… acara bisa dilaksanakan.

Satu per satu undangan mulai berdatangan, penonton juga dah mulai banyak dan mengisi tempat yang sudah disiapkan panitia. Pak Dharma selaku KORLAP Panitia HUT RI di RW 013, kelihatan sibuk banget. Mulai dari tanya ini tanya itu, suruh ini suruh itu, jalan sana jalan sini, sampe senyum sana senyum sini juga… (he.he.he). Akhirnya dia berucap sambil mengacungkan jempol tangan kanannya : “Oke…oke… bisa kita mulai”.

Para kontingen dari semua RT yang sudah dateng dari tadi langsung menyusun barisan berdasarkan RTnya masing-masing, FORKABI juga ikutan baris… (padahal bukan kontingen… hehehe… wakilin patitia deng…). Pak Budi Sumaryono yang juga Bendahara Panitia langsung angkat bicara (soal kali ini Pak Budi jadi MC).. Semua yang hadir mulai hening dan mengikuti rangkaian acara yang akan dimulai.

Alunan Lagu Indonesia Raya keluar dari speaker yang sudah disetting sama Pak Budiono (padahal Pak Budi yang satu ini di Panitia jabatannya Seksi Senam Masal…hahahaha). Semua peserta upacara dan penonton yang hadir turut lantang menyanyikan Lagu Indonesia Raya. Lagu Kebangsaan ini memompa semangat seluruh hadirin, darah para Pahlawan seolah ikut mengalir dalam tubuh seluruh peserta Upacara. Tampak Pak Har lebih lantang bernyanyi dibandingkan dengan yang lain, ini bukti tinggionya rasa Nasionalisme yang ada pada diri Pak Har.. (tapi bukan berarti yang lain ga’ punya rasa Nasionalisme).

Acara selanjutnya adalah sambutan dari Pak Har selaku Ketua Panitia. Intinya beliau mengucapkan rasa terima kasih kepada semua panitia dan pihak-pihak yang telah gigih mempersiapkan seluruh acara yang akan diselenggarakan. Pak har juga mengucapkan selamat bertanding kepada semua RT yang akan berjuang dalam acara Pesta Olah Raga Rakyat RW 013. Sambutan berikutnya di sampaikan oleh Bapak M. Limin (anggota Dekel Gandaria Utara). Beliau menyampaikan sambutan mewakili Ketua RW yang kebetulan tidak dapat hadir dalam acara tersebut. Pada sambutannya Pak Limin memompa semangat kita untuk lebih gigih dalam mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif.

Selanjutnya adalah pembacaan doa yang disampaikan oleh Bapak Baihaqi dari RT 007/013. Hadirin mengamini setiap doa yang dilantunkan dengan penuh hikmat dan penghayatan yang tinggi.

Rangkaian selanjutnya yaitu pembukaan rangkaian acara Peringatan HUT ke 63 Republik Indonesia yang disimbolkan dengan pemukulan shutlle kok oleh Bapak M. Limin dan diterima Oleh Bapak Hariyanto.

Akhirnya rangkaian acara upacara pembukaan selesai. panitia pun merasa lega karena satu acara yang direncanakan telah berjalan dengan baik dan sesuai rencana.

Selamat bertanding Saudara-saudaraku…..

Bravo RW 013 Gandaria Utara……..

Jaya Selalu Indonesiaku……


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: