Posted by: panitiahutri013 | June 24, 2008

Jangan Menangis Lagi Indonesia

Dentuman suara bom menggema di salah satu kawasan wisata di Pulau Dewata. Suaranya hanya menggema di radius beberapa kilometer, namun gaung dari peristiwa itu jadi mendunia. Tubuh-tubuh tak berdaya bergelimpangan, jerit dan pekik tangis membahana. Indonesia berduka, duniapun mengecam.

Indonesia-pun menangis….

Ketenangan dan keindahan pantai di bagian Barat Indonesia terusik manakala gelombang laut mngepakkan sayapnya hingga mencapai ketinggian puluhan meter. Sekejap saja air telah menghempas dan mengalir menuju daratan. bangunan-bangunan yang dilalui gelombang itu terhempas dan rata dengan bumi. Manusia-manusi berhamburan, berlari dan menyelamatkan diri. Lagi… nyawa manusia-manusia tak berdosa terangkat kepada Khaliknya.
Aceh Porak poranda, hancur lebur dalam sekejap. Ratusan ribu nyawa pergi dengan sia-sia. anak-anak kehilangan orang tuanya. Tsunami… ya tsunami penyebabnya..

Indonesia-pun menangis….

Teriakan -teriakan makian dan yel-yel penyemangat membahana diantara ratusan bahkan ribuan demonstran. Ada lagi yang harus disuarakan. mereka tidak terima dengan apa yang telah terjadi di Negeri ini. Naiknya harga BBM, korupsi dimana-mana, kebijakan-kebijakan yang menurut mereka salah, dan banyak lagi yang lain.

Sah-sah saja bagi mereka untuk menyuarakan hati rakyat, tapi apa dampak dari semua itu…? Benturan dengan petugas keamanan, antar golongan dan lainnya. Korban berjatuhan, luka menganga dan darah pun mengalir. satu lagi yang lebih menyedihkan… Nyawa… Hilang hanya demi sebuah kebenaran yang sesungguhnya demi kebaikan bersama….

Indonesia menangis lagi….

Kini 63 tahun sudah usiamu, tingkatan usia yang seharusnya sudah matang dan sudah bisa bicara di muka bumi ini. Bukan hanya cacian, hinaan bahkan pelecehan dari negara lain yang kita terima. Generasi mudapun telah tumbuh kembang, pemerintahan pun telah berganti-ganti. Alam inipun telah lama menanti sentuhan-sentuhan dari tangan anak negeri ini sendiri. Indonesia itu kaya, Indonesia itu besar, Indonesia itu punya potensi yang tidak dimiliki oleh negara lain.

Kobaran semangat para pahlawan menstinya menjadi pemacu semangat bagi kita. Tetesan keringat para pejuang bangsa harusnya menjadi penggerak bagi negeri ini. Cucuran darah pahlawan mestinya menjadi landasan perjuangan kita.

Ayo anak negeri… Bangkitkan kembali semangat juang para Pahlawan bagi kita dalam mengisi pembangunan bangsa ini. Jaga martabat Bangsa Indonesia. Tunjukan pada seluruh dunia, bahwa Indonesia bisa.

Jangan menangis lagi Indonesia….


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: