Posted by: panitiahutri013 | June 22, 2008

FORKABI-ku, FORKABI-mu, FORKABI-kita semua

Kisah ini berawal tepat satu tahun yang lalu, 22 Juni 2007..(Pas ulang tahun Kota Jakarta). Saat itu sekumpulan anak muda di RW 013 dan sekitarnya (yang memeiliki kecintaan yang sangat tinggi terhadap kota dan budaya Jakarta) ngumpul bareng di salah satu rumah kosong di RT 007/013. Tjuannya ga’ laen cuma untuk ngebentuk kepangurusan FORKABI Sub Ranting 013 Gandaria Utara yang udah direncanain sebelumnya. Dari situlah terbentuk satu-satunya ormas yang bercokol di RW 013. Kepilihlah Bang Rachman sebagai ketuanya.

Meski awalnya pembentukan FORKABI di RW 013 banyak yang menentang (maklum saat itu lagi rame-ramenya ormas laen pada tawuran), tetep aja Bang Rachman ame crew-nya kekeuh ngejalanin ormas ini. Ga ada cape-capenya mereka sosialisasiin apa itu FORKABI sambil dikit-dikit ngajak yang laen untuk bergabung. Peluh juga udah bercucuran, namun bagi FORKABI setiap tetes keringat yang mengalir merupakan ibadah yang mudah-mudahan mendapat ganjaran pahala yang setimpal dari Allah SWT…. Amien.

FORKABI SubRan 013 bak mendapat setetes air di padang gersang manakala Bapak Soeroto MK yang juga sebagai Ketua RW 013 memberikan signal yang positif dengan memberi dukungannya sekaligus masuk menjadi Anggota FORKABI (sebelumnya baru satu pejabat doank yaitu Bapak Kurnia Achmad “Ketua RT 002” yang jadi anggota). Moment ini langsung ditangkep sama Bang Rachman, langsung aja Bapak Soeroto MK diangkat jadi Penasehat FORKABI SubRan 013.

Ga’ terasa satu taun dah berjalan, meski belum dilantik (rencananya dilantik tanggal 19 Juli 2008) tapi FORKABI SubRan 013 dah banyak banget kegiatannya, apalagi yang sifatnya sosial (emang itu tujuannya dibikin FORKABI), dari mulai bareng-bareng sama RT 007 bikin acara Gema Ramadhan, benerin jalanan yang rusak pake biaya sendiri (dibantuin seh dikit-dikit sama yang lewat), keliling bagi-bagiin susu gratisan (meski kaki gempor tapi hati puas), sampe ikut kerja bakti sama RW 013.

Yang ga’ disangka-sangka, taun ini FORKABI SubRan 013 malah diajak gabung untuk jadi Panitia 17-an di RW 013 (jabatannya lumayan oke pula). Ini salah satu bukti bahwa FORKABI sudah bisa diterima oleh sebagian besar warga RW 013 terutama oleh para pejabatnya (yang ga’ dukung ga’ apa-apa sech… tapi jangan ganggu yeee…). yang jelas FORKABI bukan ormas yang kampungan apalagi asal-asalan seperti yang sebagian orang kira. FORKABI punya AD/ART yang bagus kok, punya struktur yang rapi, juga udah terdaftar di lembar negara…. ga’ percaya..? cek aja sendiri… (kok jadi ngelantur seh, maklum saking semangatnya jadi emosi…)

Yang pasti FORKABI bukan untuk anggotanya sendiri, FORKABI bukan untuk golongannya sendiri, FORKABI bukan cuma punya orang Betawi, tapi FORKABI milik kita semua…

Mudah-mudahan dengan momentum 17-an ini FORKABI SubRan 013 bisa lebih membaktikan dirinya untuk kepentingan rakyat banyak, bisa lebih diterima oleh segala golongan dan bisa membawa perubahan ke arah yang lebih baik.. Amien….

FORKABI TOP ABIEZ……..


Responses

  1. iya … bener, ini baru kisah klasik untuk masa depan………..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: