Posted by: panitiahutri013 | June 21, 2008

SALAM KEMERDEKAAN

UUUUppssss…. Ga’ terasa tahun ini negara kita dah berumur 63 tahun. Hebat kalo diukur dengan umur manusia, tapi kalau diukur dengan usia sebuah negara gimana ya..? Sebenernya seh masih muda kalo dibanding sama beberapa negara lain di dunia ini. Tapi ga’ ngaruh lah, kehebatan negara itu khan ga’ cuma diukur dari umurnya, ada juga kok negara yang dah tua tapi memble juga. Nah kalo gitu diukur dari apanya donk…?

Diumur yang sekarang ini, banyak kok yang udah bisa diraih sama bangsa Indonesia, contohnya dah banyak pembangunan fisik yang dah kita lakukan, liat aja sendiri tuch di Jakarta, apa lagi Jalan Sudirman sampe Thamrin… (ga tau juga kalo di jalan laen.. apa lagi di propinsi laen…. He..he..he…). Bukan cuma fisik, dibidang laen juga dah banyak kok yang bisa diraih sama anak bangsa ini, prestasinya juga cemerlang alias ga’ malu-maluin amat (meski kadang memble juga). Tapi rasanya ga’ pantes buat kita kalo cuma bisa ngomongin hasil dari pembangunan bangsa kita, apa lagi kalo sampe cuma bisanya ngorek-ngorek kejelekan dan kekurangannya. Masa seh kita mau jelek-jelekin bangsa sendiri. Yang bagus tuch kita pikirin sekaligus lakuin apa yang bisa kita lakukan tuk negara Indonesia ini. (wuiiii… mulai sadar neh…).

Tapi mikirin dan ngelakuinnya yang baik-baik dan positif aja, trus jangan kelamaan juga, ntar keburu ketinggalan gerbong dunia ini dech…. Untuk bisa ngelakuin sesuatu yang baik, kita mesti tau dulu sejarah dari negara kita, jadi kita bisa tau apa maksud didirikannya negara ini, bagaimana para pahlawan kita berjuang tuk merebut kemerdekaan dan apa yaja yang udah dilakukan sama para pahlawan. Yang jelas maksudnya biar pembangunan bangsa ini bisa terarah and singkron sama tujuan awalnya… Inget tuch… jangan sampe ngawur…. Nah begitu… bukannya mau ngajarin neh, tapi yang jelas itu yang paling mendasar yang harus kita lakukan kalo kita mau maju. Udah itu baru dech kita lakukan yang lain-lainnya… kalo ga’ bisa… ? Ya harus bisa…. Paling ga’ khan kita bisa ikut jadi panitia 17an kaya gini… he..he..he… Yang nulis buka kartu neh….

Udah ach… kebanyakan ngocehnya… mending kalo bagus kata-katanya… yang jelas blog ini sengaja dibikin untuk dijadiin sarana bagi panitia HUT ke-63 Republik Indonesia di lingkungan RW 013 Gandaria Utara menyebarkan informasi, laporan serta liputan dari semua program acara yang dilakonin sama panitia… Trus buat semua yang mau ngasih saran, kritik atau mau ikut-ikutan nulis (ga’ usah takut jelek….. yang nulis aja pede) kirim aja ke : panitiahutri_013@yahoo.com

Tapi ingeeeeetttt… jangan mengandung SARA apalagi pornografi n pornoaksi… Administrator berhak untuk menyeleksi segala bentuk masukan demi ketertiban, keamanan, kelestarian serta kelangsungan hidup bernegara… (weleh…weleh…weleh…)

Terakhir… mari kita ucapkan SELAMAT ULANG TAHUN yang ke-63 kepada NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA yang kita cintai ini, semoga Allah SWT selalu memberkati semua makhluk yang menginjakkan kakinya di bumi Nusantara ini…Amien.

MERDEKA… MERDEKA… MERDEKA…


Responses

  1. Kalo diukur dari umur, negara qta ni udeh berumur ratusan taun, diitung dari Gajah Mada mulai mempersatukan nusantara, cuman karena dijajah jd kepencar-pencar en baru bersatu lagi taun 1945.

    Kyknya sih gitu dah.

  2. Gajah Mada dengan sumpah palapanya bersumpah mempersatukan Nusantara. Negara Indonesia lahir tahun 1945 dan itu yang diakui dunia. Ibarat manusia, janin ada dalam rahim selama 9 bulan 10 hari, tapi usianya dihitung sejak manusia itu lahir kedunia… Sepertinya begitu ya Mba’ Yana?

  3. Ya ya..betul, Pak!
    Ternyata ga cuma cerdas ngurus internet mati, tapi juga cerdas berdiplomasi ya bapak satu ini😀

  4. Terkadang diplomasi itu perlu juga, mba Yana…. apalagi ini Indonesia…. he.he.he (ketawa sambil garuk2 kepala)… ga’ ada khan iconnya….


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: